Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Pelepasan dan Launching Kelapa Genjah Entog Kebumen

Berita Terbaru 30 Maret 2019 15:05:12 WIB Indrayanto dibaca 123 kali

DISTAPANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono, SH melakukan Pelepasan dan Launching Kelapa Genjah Entog Kebumen di Desa Bojongsari Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen pada Hari  Sabtu, 30 Maret 2019.


Kelapa Genjah Entog Kebumen merupakan tanaman kelapa genjah yang memiliki buah bulat, berukuran besar,berwarna hijau muda,dengan batang lurus, dan anak daun yang berbentuk kaku. Setelah lulus pada sidang Penilaian dan Pelepasan varietas tanaman perkebunan tanggal 7-9 November 2018, Kelapa Genjah Entog Kebumen ditetapkan sebagai varietas unggul lokal dengan Keputusan Menteri Pertanian No.41/KPTS/KB.020/2/2019.


Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab.Kebumen Ir.H.Tri Haryono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang besar-besarnya kepada semua pihak yang telah berjuang dalam pemurnian Kelapa Genjah Entog Kebumen (dari awal persiapan sampai dengan pelepasan dan launching varietas Kelapa Genjah Entog  Kebumen pada hari ini).

Kepala Balai Penelitian Tanaman Palma (Balit Palma) Manado Dr.Ir. Ismail Maskromo,M.Si menyampaikan bahwa tanaman Kelapa Genjah Entog Kebumen diharapkan kedepanya dapat dikembangkan di seluruh Indonesia.

Turut hadir Kepala BAP3DA Kabupaten Kebumen, BPTP Jawa Tengah, Forkompincam Alian, Penyuluh Pertanian, dan POPT.



Dilaporkan oleh :

Sugeng Haryadi,S.Pt
(Penyuluh Pertanian Kec.Karanggayam)