Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Bertempat di Desa Tanjungmeru Kecamatan Kutowinangun pada hari Senin tanggal 11 Maret 2019 jam 13.00 wib dilaksanakan FFD panen padi varietas mekongga dan sergap yang dihadiri oleh BPK Pusat,Mabes TNI-AD, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Forkompinda, tim Sergap ,  Forkompincam, kepala desa dan Gapoktan sekecamatan Kutowinangun.

Hasil ubinan yang diperloeh adalah 5,6 kg atau setara dengan 89,60 kwintal/ha.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan minat dan motivasi petani dalam berusahatani, mempercepat peningkatan produksi untuk mencapai sasaran dalam upaya swasembada pangan berkelanjutan dan dalam rangka peningkatan pendapatan serta kesejahteraan petani.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan perlombaan antar gapoktan, adapun kriteria yang dilombakan antara lain :
 1. Tanam Jarwo
 2. Rubuha
 3. Letter T,     
 4. Ketepatan tanam
 5. Tanaman rifogia.
 6. Tanam tumpang sari
Sebagai penenang lomba adalah  gopoktan Sri rejeki desa tanjungmeru, Gapoktan Mardi Waluyo desa Pekunden dan Gapoktan harapan maju desa Pejagatan.
Penyerahan hadiah dilakukan oleh camat Kutowinangun dan dari distapang kabupaten kebumen.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan dialog dengan petani sebagai narasumber dari dinas kabupaten, POPT dan Forkompincam Kutowinangun.
Setelah kegiatan panen selesai di desa Tanjungmeru, dilanjutkan kegiatan sergap di LUPM di Gapoktan Enggal Maju desa Tanjungsari, kecamatan Kutowinangun.

Dilaporkan oleh : Ratna Tri Kumalasari, SP (PPL Kecamatan Kutowinangun)